#Misi21 – Berkeringat dengan Yoga

“Yoga is the journey of the self, through the self, to the self.” – The Bhagavad Gita

Photo: Patrick Hendry

Sebelum menuliskan misi hari ke-5 yang saya jalani. Saya mau melakukan review untuk misi ketiga dan keempat yang belum sempat saya review di mana pun karena saya tengah melakukan perjalanan singkat ke Sumatera Barat akhir pekan kemarin. Ditunggu cerita mengenai perjalanan saya ke Padang ya.

Hari ketiga pada #Misi21 saya dilakukan dengan mengendarai angkutan kota di kota yang sama sekali belum pernah saya singgahi. Sebelumnya saya memang pernah melakukannya, tetapi biasanya selalu ditemani orang-orang yang sudah tinggal di kota tersebut, atau minimal yang tahu benar tentang kota tersebut. Hari ketiga kemarin, saya hanya bertanya pada orang-orang kemudian bersama teman saya nekat melakukan perjalanan.

Hari keempat, saya memilih untuk tidak mengenakan headset dalam perjalanan. Sebenarnya ini sudah dilakukan sejak hari ketiga. Saya ingin mencoba melakukan perjalanan tanpa headset. Biasanya saya adalah tipikal orang yang memilih menyumbat telinga dalam perjalanan, tidak peduli pada orang yang berada di samping saya. Bahkan ketika ada musik diputar di mobil/bus, saya tetap memilih menyumbat telinga dengan headset. Tetapi kemarin saya mencoba melakukan perjalanan tanpa headset dan berhasil! Yeah!

Nah, hari kelima saya lakukan dengan mengerjakan latihan tubuh. Yap, saya mulai mengikuti kelas yoga. Yoga sendiri menurut Wikipedia adalah kelompok latihan atau disiplin fisik, mental, dan spiritual yang berasal dari India kuno. Latihan yoga sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat, di antaranya adalah membangun kekuatan otot, menyempurnakan postur tubuh,  melindungi tulang belakang, memperlancar aliran darah, menaikkan detak jantung, menurunkan tekanan darah, menurunkan gula darah, relaksasi, membantu supaya lebih fokus, release tension, membantu kita tidur lebih nyenyak, memberikan kamu kedamaian pikiran, dan masih banyak lagi.

Karena saya termasuk orang yang malas menggerakkan tubuh—kecuali jari-jari saya—maka saya ingin mencoba melakukannya. Dan hasil dari hari kelima ini luar biasa. Luar biasa membuat badan saya serasa mau rontok.

Cheers,

dhamalashobita

Advertisements

2 thoughts on “#Misi21 – Berkeringat dengan Yoga

Your feedback is a gift

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s