Left The Memories, Face The Mystery

“Let the memories keep stay in your heart, let the future bring you to a brighter one.” – DSC

And just like another years, 2012 is nearly over and 2013 is ready to replace 2012. Just like another years, 2012 will bring out all the memories and 2013 will make another memories. Just like another years…

Sama seperti tahun-tahun lainnya, satu tahun yang berwarna dalam hidup setiap orang. Bukan cuma kesenangan tapi juga kesedihan. Bukan cuma tawa tapi juga air mata. Bukan cuma keberhasilan tapi juga kegagalan. Bukan cuma kesabaran tapi juga amarah. Bukan cuma positif tapi juga negatif.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, satu tahun ini membawa cerita yang nantinya akan tersimpan apik dalam hati, untuk mungkin dapat dibagi di kemudian hari. Seperti biasa, banyak pelajaran yang bisa didapat dari 2012. Jika diibaratkan satu hari kita mendapat satu pelajaran berharga, maka kita mendapat 365 pelajaran dalam satu tahun. Seperti biasa, kehidupan dalam satu tahun ini lagi-lagi menambah pelajaran kita menjadi sosok yang lebih dewasa. Sosok yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Bukan hanya pelajaran yang masuk ke dalam kehidupan kita. Begitu juga dengan orang-orang yang berlalu-lalang dalam setahun ini. Mereka yang mengukir senyuman karena canda mereka di kala kita bersedih. Mereka yang sekedar membuat kita tersenyum dalam dunia maya. Mereka yang membuat hari kita lebih indah karena cinta. Mereka yang membanjiri diri kita dengan perhatian. Mereka yang memberikan semangat, motivasi dan juga kepercayaan pada kita. Mereka yang memberikan pahatan pada hidup kita.

Ada orang yang telah lama berada dalam kehidupan kita dan tetap berdiam di sana. Ada orang yang cukup lama berada di dalam kehidupan kita dan mulai beranjak pergi. Ada orang yang memang sudah selesai mampir di dalam hidup kita. Ada juga orang baru yang berusaha masuk ke dalam kehidupan kita atau malah orang baru yang memberikan warna baru dalam kehidupan kita.

Ada pula mereka yang mungkin sudah dikenal namun baru membawa warna yang lebih indah dalam hidup kita atau malah seseorang yang sama sekali tidak kita duga akan datang.

memory4

 

Terima kasih kepada tangisan, yang membuat kami tersadar akan arti sebuah tawa. Yang membuat kami sadar bahwa kadang menangis bukan berarti lemah. Terima kasih kepada senyuman, yang membuat kami tersadar bahwa hidup bukan hanya tentang sebuah kesedihan. Terima kasih kepada emosi, yang mengajarkan kami bagaimana caranya bersabar dan berpikiran dingin.

Terima kasih untuk kebersamaan, cinta, kasih sayang, persahabatan, kekeluargaan, teguran, sapaan, senyuman, tangisan, makian, cacian, sindiran, kritik, saran, perhatian, pengertian, kesabaran, solidaritas dan semuanya yang dirasakan selama satu tahun ini. Terima kasih.

Kepada semua orang yang tidak bisa disebutkan satu per satu, setidaknya kalian sudah memberikan rasa baru dalam hidup. Entah pahit, manis, pedas, asin atau pun tawar. Terima kasih.

Terima kasih atas hal baru yang kuterima. Terima kasih atas kedatangan seseorang. Terima kasih.

tumblr_m9e3ziVkMZ1rpbgpfo1_500_large

 

Pada akhirnya, sama seperti setiap tahunnya, hanya ada kata terima kasih dan maaf tersisa di penghujung tahun ini. Maaf atas segala kesalahpahaman, emosi, ketidakadilan, ketidak-acuhan, kelalaian, kesalahan, kemarahan, ketidaksabaran.

Maaf atas tangisan yang baik sengaja atau tidak kubuat. Maaf atas kesalahan yang baik sengaja atau tidak, telah terjadi. Semoga semua dapat dijadikan pembelajaran ke depan.

tumblr_m1zjo49TRe1rn6pj9

Dan jika masih ada kesempatan kita untuk bersama di tahun-tahun berikutnya, izinkan saya masih berada dalam kehidupan Anda. Masih menuangkan cerita dan kisah-kisah, baik pahit atau pun manis, dalam hidup Anda semua. Bahkan jika pernah saya melakukan kesalahan, izinkan saya memperbaiki di tahun berikutnya dengan harapan kedewasaan mulai bertambah dalam diri ini, untuk mengalami peningkatan-peningkatan dalam hidup.

Tidak ada banyak kata yang bisa diucapkan di penghujung tahun ini. Tidak banyak ucapan yang bisa diutarakan. Hanya terima kasih dan maaf mewakili segalanya.

Let 2012 be a part of our life, with all of those bad and good memories. Let 2012 be one of the best year ever. Let it be a good one in our memories. Let’s capture all the memories and save it in our heart and mind.

memory2

 

Let’s greet 2013 with a cheerful heart. May it be another good year and maybe better one~

2013

 

 

[Didedikasikan untuk semua orang yang membuat hidup ini lebih berwarna. Semua orang yang mengukir memori. Semua orang yang tidak bisa disebutkan satu per satu tapi tetap berada dalam memori selamanya. Terima kasih. :)]

 

Minggu terakhir di 2012, 30 Desember  

00:16 WIB

 

 

Advertisements

Your feedback is a gift

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s