Ini Tentang Hidup (1)

Hidup bukan hanya tentang kesenangan dan segala yang kau pikir akan sesuai dengan semua yang kau harapkan atau pikirkan. Hidup adalah tentang semua yang tidak akan pernah kau tahu sebelumnya, semua yang akhirnya terjadi dengan sendirinya tanpa sebelumnya kau pernah tahu. Kau tidak akan tahu apa yang akan terjadi bahkan satu detik setelah ini. Semua berubah. Manusia datang dan pergi silih berganti tanpa permisi, kadang tanpa kata nyata yang terucap. Semua yang mempunyai awal pasti akan mempunyai akhir. Cinta, persahabatan, masalah, kebahagiaan, semua pada akhirnya akan berakhir. Tapi mengapa masih bisa kita bersedih karena semuanya? Masih bisa kita merasakan kekesalan saat semua yang di luar akal kita terjadi. Semua berubah.

Tidak ada yang tidak berubah kecuali perubahan itu sendiri.

Manusia berubah, entah menjadi baik atau menjadi lebih buruk..

Seseorang yang datang ke dalam kehidupan kita dengan baik, belum tentu akan pergi dalam keadaan baik juga..

Seseorang yang pada awalnya memiliki hubungan baik dengan kita, belum tentu akan memiliki hubungan baik pada akhirnya..

Seseorang yang terlihat menyenangkan di awal, belum tentu akan menjadi menyenangkan hingga akhirnya..

Begitu pula sebaliknya~

Seseorang yang datang ke dalam kehidupan kita dengan kesan yang tidak begitu baik bisa saja malah menjadi seseorang yang baik pada akhirnya..

Seseorang yang pada awalnya tidak memiliki hubungan yang cukup baik dengan kita malah menjadi seseorang yang dekat dengan kita..

Bahkan seseorang yang terkesan tidak menyenangkan di awal bisa saja menjadi seseorang yang nyatanya sangat menyenangkan..

Tapi semuanya tetap menjadi ketidakkekalan. Bertemu, menghadapi masalah, minta maaf, hingga berpisah kembali. Itulah siklus! Siapa yang bisa merubah siklus itu? Tidak ada. Suka atau tidak suka, siap dan tidak siap, semua memang harus terjadi tanpa pengecualian. Lalu apa yang bisa dilakukan oleh kita, manusia yang menjalaninya? Cukup bersabar, menikmati semua keadaan yang ada. Senang, susah, gembira, marah, sedih, kesal, tawa, tangis, nikmati semuanya sebagai satu rangkaian anugerah yang nantinya akan membantu kita melewati jalan menuju pemikiran yang lebih dan lebih matang lagi. Sulit?? Memang! Tidak ada yang mudah dalam menghadapi hidup tapi juga tidak ada yang sulit. Maka belajarlah perlahan. Perlahan pasti bisa. Selama hidup ini masih ada di tangan kita.

Image

09 Juni 2012

Advertisements

Your feedback is a gift

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s