Apology

Maaf…

Kata maaf mungkin kadang jadi kata yang paling sulit kita ucapkan kepada seseorang. Kadangkala meskipun kita menyadari diri kita bersalah, kita tidak bisa dengan mudahnya bilang ke orang itu “Aku minta maaf.” Susah. Kadang minta maaf sama susahnya seperti mengatakan terima kasih.

Maaf..

Aku sadar selama ini aku mungkin egois,

aku hanya mementingkan diriku sendiri tanpa memikirkan kalian..

Aku sadar selama ini aku mungkin bertindak seperti menggurui,

menasihati seperti aku sudah lebih dewasa dari kalian

…padahal tidak sama sekali

…padahal kadang aku pun bersikap belum dewasa

Aku sadar selama ini aku mungkin bertindak semauku,

sekedar berkata dengan nada tinggi atau apa lagi

Aku sadar sudah banyak salah yang kuperbuat pada kalian..

Banyak sekali sehingga aku sendiri tidak tahu darimana untuk mulai meminta maafnya.

Maafkan aku jika kata-kata yang keluar dari mulutku menyakiti kalian..

Maaf..

Kapanpun kalian baca ini, aku cuma mau bilang, aku minta maaf.. Aku sayang kalian semua.. :)

Your feedback is a gift

