Untaian Tanya Untuk Mars ♥

Sebuah surat, berisi tanya untuk Mars. Siapa Mars? Baca tulisan ini dan temukan jawabannya..

Dear Mars..

Aku kadang tidak mengerti tentangmu. Rasa-rasanya kau memang begitu jauh untuk dapat kugapai keberadaannya. Entah semua ini karena memang letakmu yang terlalu jauh ataukah karena memang aku yang tidak mampu mendekat ke arahmu.

 

Mars, ada banyak hal yang ingin aku tanyakan padamu. Sangat banyak sepertinya sehingga aku tidak tahu darimana aku harus mulai bertanya. Mengapa kau selalu bersekongkol dengan cinta untuk membuatku bingung?

 

Mars, kau harus benar-benar menyimak pertanyaanku ini. Kalau-kalau nanti kau mempunyai waktu untuk menjawabnya, kumohon jawablah pertanyaanku dengan sungguh-sungguh. Kau tahu, aku sangat membutuhkan jawabanmu itu.

 

Mengapa aku bisa mencintaimu, Mars? Kau punya apa yang bisa membuatku cinta kepadamu?? Aku sepertinya sudah terperangkap pada pesonamu yang nyatanya tidak mampu kutolak. Lalu aku harus bagaimana?

 

Mars, saat aku mulai menyayangimu dan aku merasa kau juga. Tapi mengapa kau seperti menarik ulur semuanya? Mengapa Mars selalu saja merasa gengsi mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya? Mengapa harus semunafik itu, berpura-pura tidak suka padahal suka?

 

Masa pendekatan kita nampaknya sangat mulus tapi tiba-tiba kau berubah menjadi sangat dingin, hampir seperti gunung es yang membeku. Mengapa kau bisa tiba-tiba menjadi dingin seperti itu, Mars? Aku butuh penjelasan.

 

Apa kau tahu kau selalu terlihat menyenangkan ketika kau bersama dengan teman-temanmu, saling melepas tawa dan sekedar melempar canda. Tapi mengapa semua bisu saat kau bertemu denganku? Mars, apakah sebegitu membosankannya aku sehingga kau tidak bisa tertawa bersamaku? Kau tahu, aku selalu berpikir bahwa kau tidak pernah suka berada di dekatku, kau mungkin tidak nyaman jika aku hadir di tempatmu.

 

Mars, tahukah kau bahwa mencintai itu tidak mudah? Bahwa pengorbanan itu tidak pernah murah dan tidak berarti? Karena sesungguhnya semua-semua yang sudah aku lakukan untukmu berarti banyak untukku. Mungkin kau tidak pernah tahu apakah kau yang pertama mendapatkan semua perlakuan istimewa itu atau bukan. Atau bahkan kau memungkiri hatimu sendiri saat kau merasa aku telah menjadikanmu istimewa.

 

Mars, bolehkah aku minta kau jawab pertanyaan-pertanyaanku di atas?

 

Dari yang selalu menyayangimu,

-Venus-

Your feedback is a gift

