Finally…

Apa gunanya berandai-andai ada dirimu di samping jika semuanya memang tidak mungkin akan pernah terwujud..

Apa gunanya memikirkan bagaimana cara membuatmu merasa istimewa jika memang diriku tidak pernah menjadi yang istimewa di hatimu dan dirimu tidak pernah merasakan keistimewaan yang kuberi..

Apa gunanya tersenyum saat melihat senyummu jika kau tidak pernah tersenyum untukku..

Apa gunanya aku memerjuangkan semuanya jika dengan mudah kamu mencampakkannya tanpa hati..

Apa gunanya aku menjaga ketulusan rasa jika akhirnya hanya tersakiti..

Kalaupun aku merelakan, bukan berarti aku melupakan..

Bukan berarti aku menyerah atau kalah..

Bukan berarti aku menerima semua kesia-siaan yang mungkin menurutmu tiba di depan mataku..

Bukan berarti aku berhenti menyayangi..

Bukan berarti aku menghapus semua tulusnya rasa yang masih terpendam..

Bukan berarti aku akan berpaling pada orang lain..

Bukan berarti aku bisa menerima cinta yang lain..

Kalaupun aku merelakan itu hanya demi hidupku dan mungkin juga milikmu..

Hanya agar aku dapat lebih tenang menjalani hidupku..

Hanya agar aku tidak selalu terpaku pada harapan palsumu..

Hanya agar aku dapat terbiasa dengan segala sesak dada yang selalu kurasa..

 

 

Dulu aku tersenyum mendengar namamu,

sekarang aku teriris mendengarnya..

Dulu aku bahagia melihat senyummu,

sekarang aku entah harus sedih atau senang melihatnya..

Jika permainan waktu ini tak berpihak padaku, lebih baik aku keluar dari permainan ini dengan aman..

Keluar sebelum aku lebih dalam menanam rasa..

Keluar sebelum aku tersakiti lebih sakit lagi..

Keluar sebelum aku dikeluarkan dengan sendirinya oleh waktu..

 

Bandung, 08-11-11

23.13

Your feedback is a gift

